√ Pura Tirta Empul Gianyar Bali

Pura Tirta Empul Gianyar Bali | Balisantirentcar.com - WA: 081139603151
Pura Tirta Empul Gianyar Bali


Salah satu Pura yang menarik untuk Anda kunjungi selama berada di Bali adalah Pura Tirta Empul. Pura Tirta Empul adalah Pura tempat sembahyang para umat Hindu di Bali pada umumnya, namun ada hal yang istimewa dari Pura Tirta Empul ini yaitu adanya kolam pemandian suci bagi umat Hindu di Bali.

Kolam tersebut berbentuk persegi panjang dengan 30 pancuran yang berjejer dari timur ke barat. Kolam inilah yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Pura Tirta Empul. Anda juga diperbolehkan untuk ikut menyucikan diri disini. Namun Anda harus mengikuti syarat yang berlaku, yaitu Anda harus mengenakan kamen. Kamen adalah selembar kain yang di lilitkan ke pinggang dan diikat dengan selendang.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Pura Tirta Empul dalam waktu dekat ini, Pura ini dibuka mulai pukul 08.00-17.00 WITA. Bagi pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp.15.000 untuk tiket masuk untuk dewasa dan Rp.7.500 untuk anak-anak. Selain Pura Tirta Empul ini yang menarik untuk Anda kunjungi. Ada juga Istana Tampak Siring yang tidak lain merupakan Istana Presiden Indoensia yang letaknya tepat di sebalah barat Pura Tirta Empul ini.

Lokasi Pura Tirta Empul ini terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar-Bali. Jika Anda dari Denpasar dan akan menuju destinasi Pura Tirta Empul ini. Anda akan membutuhkan waktu kira-kira satu setengah jam, tergantung dari kondisi lalu lintas yang anda lalui.

Untuk mempermudah perjalanan Anda menuju objek wisata Pura Tirta Empul ini, Anda bisa memilih layanan Sewa Mobil Murah Di Bali Lepas Kunci yang ditawarkan oleh Balisantirentcar.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

√ Menikmati Sunset Di Pura Uluwatu Bali

√ Pura Taman Ayun Bali