√ Pura Besakih Bali

Pura Besakih Bali | Balisantirentcar.com - WA: 081139603151

Jika Anda berkunjung ke Pulau Bali yang mayoritas agama Hindu, tidak heran anda akan melihat begitu banyak Pura. Bahkan Bali juga sering dijuluki sebagai Pura Seribu Pura, karena hampir disetiap rumah masyarakat Bali Hindu terdapat 1 pura kecil yang disebut dengan Merajan atau Sanggah.

Pura terbesar yang ada di Pulau Bali adalah Pura Besakih. Pura Besakih ini terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem-Bali. Kompleks Pura Besakih ini terdiri dari satu Pura pusat yang disebut sebagai Pura Penataran Agung Besakih, dan 18 Pura pendamping lainnya. Pura Besakih adalah Pura yang menjadi pusat di seluruh Tanah Bali.

Pura Besakih ini berdiri megah di kaki Gunung Agung. Pura Besakih ini sangat erat kaitannya dengan Gunung Agung. Dimana Gunung Agung adalah Gunung tertinggi yang ada di Pulau Bali yang dipercaya oleh masyarakat Bali sebagai tempat bersemayamnya arwah para leluhur dan para dewa utusan Sang Hyang Widhi Wasa. Untuk itulah, mengapa masyarakat Bali mendirikan bangunan suci yang tepat berada di kaki Gunung Agung sebagai tempat memuja dewa. Pura Besakih ini telah ada sejak tahun 1007 Masehi dan tercatat sebagai salah satu situs warisan budaya UNESCO pada tahun 1995.

Pastikan jika Anda akan mengunjungi Pura Besakih ini, Anda harus berpenampilan yang sopan. Perempuan yang sedang dalam keadaan haid tidak diperbolehkan untuk memasuki area Pura. Pura Besakih ini terbuka untuk masyarakat umum setiap hari, mulai dari pukul 09.00-17.00 WITA. Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi Pura ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.15.000. Anda juga akan dikenakan retribusi parkir sebesar Rp.2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.3.000 untuk roda empat.

Cukup murah kan? Bagi Anda yang berminat akan mengunjungi destinasi wisata Pura terbesar di Bali ini. Anda mungkin perlu Sewa Mobil Murah Di Bali Lepas Kunci.

Atau Anda bisa menghubungi salah satu kontak dibawah ini.

WhatsApp : +6281139603151
Phone : +6281139603151
Email : info@balisantirentcar.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

√ Pura Tirta Empul Gianyar Bali

√ Menikmati Sunset Di Pura Uluwatu Bali

√ Pura Taman Ayun Bali